Robert Yakin Duel Lawan Barito Putera Tingkatkan Performa Persib

Dan pada sebelumnya, Klub Persib membanyak berlatih tanding dengan tim yang tampil dalam kompetisi negara lain. Seperti Melaka United dan juga Selangor FA dari Malaysia serta Hanoi FC dari Vietnam. Robert berpendapat bahwa Barito merupakan lawan seimbang yang dapat dijadikan pelajaran bagi klub Persib yang sedang berbenah untuk menjadi lebih baik. Terlebih lagi duel melawan klub Barito menjadi pertandingan pramusim awal mereka yang berasal dari Liga 1.

Karena untuknya laga uji coba yang akan berlangsung pada hari Selasa itu, dapat meningkatkan kualitas dari skuadnya yang pada saat ini masih dalam proses pembentukan. Pelatih klub Persib Bandung, mengaku sangat senang dapat berhadapan dengan Barito Putera sebelum laga kompetisi Liga 1 periode 2020 bergulir.

Jadi, Disebabkan oleh alasan itulah Robert menyambut baik pertandingan dalam melawan Barito. Ia pun juga berharap laga Persib melawan Barito itu dapat dijadikan sebagai pelajaran dan juga bekal untuk para pemainnya yang nantinya akan tampil di dalam Liga 1 2020.

Sebab klub Barito kini sedang berada di Jawa serta mempunyai skuad yang cukup mumpuni, Persib pun mau menerima duel tantangan dari skuad besutan Djadjang Nurdjaman tersebut. Seperti apa yang telah diucapkan Robert di atas, Barito merupakan sebuah tim yang pertama kali mengajak Persib untuk melakukan duel uji coba itu.

“Kami mungkin memang mencari lawan yang sebanding dan kebetulan Barito pun juga sedang melakukan pemusatan pelatihan di Pulau Jawa, lebih tepatnya dikota Bogor. Mereka meminta pada kami untuk pertandingan persahabatan dan jika  ada waktu yang tepat. Dan Barito ini adalah yang lawan bagus, seimbang. Ini merupakan bagian dari keadaan pramusim di mana sebuah tim harus dapat berkembang,” kata Robert, seperti yang dikutip dari laman website resmi Persib, Selasa yang kemaren.

Barito Putera sudah memutuskan untuk melakukan duel uji coba melawan Persib Bandung pada hari Selasa malam WIB nanti. Keputusan dalam melakukan latihan melawan Persib dirasa sangat bagus bagi sang pelatih, dan bagi Djadjang Nurdjaman, ini merupakan sebuah langkah yang tepat dalam menguji kesiapan timnya sebelum tampil dalam Liga 1 2020.

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!